UKM LDK Al-kautsar UNIMAL mengadakan Acara TOC 1 di Aula FISIP Kampus Bukit Indah

UKM LDK Al Kautsar Unimal mengadakan acara TOC 1 di Aula Fisip Kampus Bukit Indah ©2022 Departemen Syiar

Lhokseumawe, Aceh Utara – Unit kegiatan Mahasiswa Lembaga Dakwah Kampus (UKM LDK) Al-kautsar Universitas Malikussaleh mengadakan acara tahunan yaitu Training Of Coach (TOC) tingkat 1 dengan mengangkat tema yaitu “Preparing of the Next Coach” di Aula FISIP, Kampus Bukit Indah. (Sabtu/18/06/2022)

Kegiatan ini diselenggarakan untuk mencapai Output dari kader LDK Al-Kautsar yang menambah wawasan dan ilmu pengetahuan tentang pentingnya dakwah fardiyah yang dilakukan di lingkungan kampus universitas Malikussaleh. Setelah acara tersebut juga diharapkan menciptakan kader LDK Al Kautsar yang lebih maksimal lagi dalam menyebarkan syiar dakwah baik lingkungan kampus maupun di luar kampus.

Materi yang disampaikan ada 4 pemateri dengan judul yang berbeda yaitu Ustadzah Nurul Husna R, SE, AK (Manajemen Halaqah Produktif), Ustadz Muslim (Profil Halaqah), Kak Cut Ade Musfira, S.I.Kom (An Excellent Coach) dan Ibu Suryati, ST.MT
(Istiqamah dan Disiplin).

Ibnusina Hidayat (Teknik Mesin) selaku ketua panitia penyelenggara mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan guna untuk menciptakan calon-calon coach/murabbi baru serta pembekalan sebelum menjadi murobbi.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu 18 Juni-19 Juni 2022 dan diikuti oleh kader-kader LDK Al-Kautsar yang telah dinyatakan lulus pada acara pengakaderan Wawasan Keislaman tingkat 1 (SALAM 1). Peserta yang bergabung berjumlah 25 orang yang mendaftar terdiri dari 18 orang perempuan, dan 7 orang laki-laki.

Ketua UKM LDK Al Kautsar Unimal Muhammad Dwi Alhamda juga menyampaikan saat memberikan sambutan bahwa kegiatan ini diharapkan bisa menjadikan kader LDK lebih memiliki wawasan lebih luas dalam menyebarkan kebaikan.

” Acara ini adalah sebuah follow up lanjutan dalam menambah wawasan setelah para kader sebelumnya mengikuti Acara ‘Wawasan Keislaman tingkat 1’ maka dilanjutkan dengan Training of Coach,, agar semngat dalam mengemban dakwah lebih kuat lagi” Ungkapnya

Ibu Yanita, SE.,MM selaku pembina LDK Al Kautsar saat membuka acara juga mengungkapkan bahwa acara ini sangat ditunggu-tunggu karena bentuk acaranya yang mewajibkan para peserta memenuhi syarat seperti 1 hari 1 juz, Dhuha, Tahajud, dan syarat lainnya sebagai kebiasaan kader lebih lanjut, hal ini sangat berdampak positif untuk pribadi kader LDK Al-kautsar yang ingin terus belajar dan akan terus di latih hingga menjadi sebuah kebiasaan sehari-hari.

Kepanitiaan yang bergabung dalam menyukseskan acara tersebut adalah delegasi setiap fakultas di unimal yaitu Lembaga Dakwah Fakultas Teknik (LDF Fuat Al-Muttaqin), Lembaga Dakwah Fakultas KIP (LDF Al-Furqan), Lembaga Dakwah Fakultas ISIPOL (LDF Al-Fawaz), Lembaga Dakwah Fakultas Pertanian (LDF Ar-Risalah), Lembaga Dakwah Fakultas Ekonomi dan Bisnis (LDF BKM Al Kautsar), dan Lembaga Dakwah Fakultas Kedokteran (LDF Mushaf).

Departemen Syiar LDK Al-Kautsar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s