LDK Itu Keren// Lembaga Dakwah Kampus Unimal

Departemen Syi’ar UKM LDK Al-Kautsar

A. LDK yang Cemerlang

Sebuah kutipan yang sangat menggugah tentang kecemerlangan LDK yaitu :

“Cara yang paling baik untuk tidak membuat LDK kita cemerlang adalah kita tidak mulai berpikir apa kecemerlangan yang akan kita ciptakan untuk LDK”

Sungguh kalimat yang sangat menggugah bukan?, mengapa demikian kita sebagai kader yang berkualitas seharusnya melakukan, memikirkan,serta menciptakan sebuah karya agar tidak seperti robot yang menunggu instruksi.

Semua hal dikerjakan karena Allah dan memikirkannya kemajuan-kemajuan yang di bangun kedepannya karena setiap manusia punya potensi yang luar biasanya tentunya apalagi kader LDK yang begitu luar biasanya potensinnya yang bisa dijadikan prestasi yang sangat bisa disalurkan melalui LDK agar kecemerlangan LDK tersalurkan secara maksimal.

Dalam meraih kecemerlangan LDK tentunya kesadaran sangat dibutuhkan untuk masa yang akan datang. Setiap orang mempunyai potensi yang hebat dalam dirinya jika dikatakan kader LDK itu hebat maka LDK itu keren.

Dalam meraih kecemerlangan LDK yang di impikan jangan takut melompat lebih tinggi karena kita mampu melompati jurang dengan lompatan-lompatan kecil begitu juga dengan perjuangan.

Layaknya sebuah kisah orang yang berkelahi satu pegang pisau yang satunya dengan tangan kosong, mustahil bukan yang menang adalah orang yang tangan kosong.

Jika kita terpaku dengan orang yang memegang pisau untuk mengalahkan lawannya yang sedangkan orang yang tangan kosong bisa menggunakan apa saja bisa menggunakan lutut, kepala, kaki sampai gigi pun bisa digunakan. Ia bakal lebih kreatif menggunakan semua yang bisa digunakan ada pasir kursi kulkas televisi handphone dan hal lainnya bisa digunakan untuk melawan lawannya tersebut.

Pada dasarnya otak lebih cerdas dari yang dibayangkan jadi semua hal yang dilakukan sebenarnya bisa dipikirkan tanpa mencontoh hal yang sudah dibuat oleh orang lain untuk mensyiarkan Islam terutama di LDK.

Oleh karena itu kecemerlangan LDK yang keren itu dapat dilakukan dengan awareness (kesadaran) agar terciptanya potensi-potensi yang luar biasa walau terkadang kesadaran itu tidak semua orang menyadarinya tetapi dengan adanya dorongan motivasi serta saling mengingatkan juga bisa membentuk kecemerlangan LDK yang bisa membawa perubahan dari segala sisi kebaikan.

B. Jangan Ragukan Kemampuan mu

Dalam kata lain ada penjelasan tentang kemampuan “Kemampuan kita terbatas” itu bukan masalah sebab bila di tengah keterbatasan itu kita mampu mendasarkan diri untuk meraih prestasi tinggi itulah kepahlawanan sejati .

Dalam artian dari kata-kata tersebut keinginan untuk meraih kecermerlangan LDK dengan tetap terus berpikir sesuai kemampuan adalah langkah awal untuk menuju kesuksesan, keterbatasan yang dimiliki bisa dioptimalkan dengan mencari segala cara baik agar bisa mewujudkannya dengan segala potensi yang ada.

Semua bisa terwujud karena pada dasarnya kemampuan yang dimiliki di setiap kader LDK adalah bagian dari kecemerlangan LDK yang keren dan hebat.

Penulis : Rahmatul Ulya (Anggota Kemuslimahan LDK Mushaf Fakultas kedokteran Unimal 2022)

Editor : Tim syi’ar UKM LDK Al-Kautsar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s