SEMUSIM (Seminar Kemuslimahan) UKM LDK AL-KAUTSAR

Kader akhwat Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Dakwah Kampus (UKM LDK) AL-KAUTSAR Universitas Malikussaleh mengadakan seminar kemuslimahan (SEMUSIM) di RKU Ekonomi, hari sabtu (12/11/2022).

Kegiatan seminar kemuslimahan (SEMUSIM) yang diselenggarakan oleh kader akhwat LDK yang dipantau langsung oleh ketua departemen kemuslimahan LDK yaitu Siti Khadijah Ginting.

” jangan sampai kita seorang muslimah lemah fisik dan juga mental, lantas bagaimana jika kita di bully, sudah pasti akan langsung down. Maka sebagai muslimah kita harus kuat fisik dan juga mental agar bisa menunjang kesuksesan kita dalam beribadah”. Begitu kutipan yang dikatakan ketua kemuslimahan.

Dr. Yanita.,S.E., M.M sebagai Pembina LDK Al-Kautsar juga turut berhadir meskipun secara virtual tak mengurangi semangat dan antusias beliau untuk membuka acara sangat bermanfaat bagi kader LDK Al-Kautsar khususnya akhwat yang dirahmati Allah SWT.

Dengan kerjasama para panitia untuk menyukseskan acara ini, Aisyah Nurmi Syahidah selaku ketua panitia menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh panitia yang turut serta dalam sukses nya acara ini dan harapan kedepannya dapat melaksanakan kegiatan ini lebih baik lagi.

The mental health of muslimah adalah tema dalam acara ini. Dengan pemateri yang luar biasa yaitu Rahmia Dewi,. S.Psi, M. Psi yang merupakan dosen prodi psikologi di Universitas Malikussaleh.

Beliau mengatakan “jangan lupa kepada Allah, niscaya Allah akan menjadikan kamu mencintai diri mu sendiri”.

Kita diingatkan bahwa betapa pentingnya kita sebagai muslimah untuk tetap selalu mengingat Allah dalam keadaan apapun. Bersyukur dengan adanya masalah berarti tanda Allah masih mengingat kita.

Dan Acara ini dihadiri tamu dari UKM PMI Universitas Malikussaleh dan UKM Fordima Politeknik Lhokseumawe. Selain itu, ada 26 orang peserta yang berhadir di acara ini untuk berpartisipasi aktif dalam seminar kemuslimahan.

Editor: Departemen Syi’ar UKM LDK Al-Kautsar Unimal 2022

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s